Tuesday, May 21, 2013

Komputer Android Seukuran Flashdisk


Produsen gadget ternama, Dell kembali membuat inovasi. Ya, di saat pesaingnya seperti Acer, HP, Asus dsb sedang getol-getolnya memperkenalkan produk berupa tablet, Dell justru memperkenalkan sebuah Komputer Android yang berukuranminiyakni sebesar Flashdisk. Adapun Komputer Android mini dari Dell ini diberi nama Dell Project Ophelia.
Meski mengusung ukuran yang amat kecil dan berbentuk seperti halnya flashdisk pada umumnya,Project Ophelia ini tetaplah sebuah komputer yang dapat digunakan untuk mengakomodasi kebutuhan komputasi menggunakan sistem operasi Android. Komputer Dell Project Ophelia ini nantinya akan menggunakan sistem operasi Android veris 4.0 Ice Cream Sandwich atau lebih baru.

Patut disayangkan karena Dell tidak mau memberikan bocoran mengenai spesifikasi baik itu dari segi Dapur pacu atau fitur secara detail. Namun yang jelas, produk ini akan bersaing di pasar komputer Android kelas low-end.
Meski demikian, komputer Android mini Dell Project Ophelia ini memiliki kemampuan yang sama dengan sebuah tablet Android, yakni kemampuan untuk mengunduh dan menginstall aplikasi dari Google Play Store, WiFi, memainkan musik dan video, dan semua yang dimiliki oleh tablet Android.
Berdasarkan beberapa rumor di internet, Komputer mini Project Ophelia ini nantinya akan dijual dengan harga US $100 atau sekitar Rp 900 ribuan. Dell sendiri pernah mengatakan bahwa komputer Android mini Project Ophelia ini akan mulai dipasarkan pada pertengahan tahun ini, atau sekitar bulan Juni atau Juli mendatang.

No comments:

Post a Comment